Pentingnya Memberikan Alasan Yang Tepat Ketika Meninggalkan Pekerjaan Lama Dan Mencari Pekerjaan Baru

Anda akan meninggalkan pekerjaan lama Anda, atau hampir menerima tawaran pekerjaan baru. Ada satu pertanyaan yang sebaiknya Anda jawab – mengapa Anda ingin meninggalkan pekerjaan Anda? Motivasi di balik meninggalkan pekerjaan Anda adalah sesuatu yang ingin dipahami bos Anda saat ini dan di masa depan baca lebih lanjut. Apakah Anda masih takut jika penyandang disabilitas akan selalu memiliki kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan baru? Terlepas dari kondisi fisik, setiap orang memiliki kesempatan yang sama ketika melamar pekerjaan yaitu mendapatkan posisi yang mereka inginkan.

Saat mencari pekerjaan baru, akan lebih baik jika Anda pertama kali membuat daftar alasan Anda untuk meninggalkan pekerjaan lama Anda dan kemudian mengaturnya sesuai prioritas. Ini akan membantu dengan memperjelas arah karier Anda, menambah logika dan alasan penjelasan Anda untuk meninggalkan pekerjaan Anda, dan akan mencegah pertanyaan baru diajukan.

Secara umum, orang meninggalkan pekerjaannya karena alasan profesional (mencari pekerjaan yang lebih baik, atau untuk perusahaan yang tumbuh lebih baik) atau yang pribadi (perjalanan panjang, berbenturan dengan belajar, alasan keluarga). Atau bisa juga karena alasan yang Anda sukai untuk Anda simpan sendiri, seperti karena Anda membenci pekerjaan Anda saat ini, suasana kerja, atau atasan Anda. Di bawah ini adalah daftar alasan umum untuk meninggalkan pekerjaan Anda yang sering kita dengar, dan itu termasuk alasan baik dan buruk untuk memberi dalam sebuah wawancara. Anda harus menjaga alasan untuk tetap konsisten selama wawancara keluar di tempat kerja lama Anda dan wawancara kerja di tempat kerja baru Anda. Dengan cara ini, majikan baru Anda tidak akan merasa was-was tentang Anda setelah melakukan pemeriksaan latar belakang.

Alasan Anda meninggalkan pekerjaan lama dan mencari pekerjaan yang baru haruslah masuk akal, mudah dimengerti dan dapat diterima. Anda harus memastikan bahwa Anda tidak akan meninggalkan kesal yang buruk setelah Anda keluar dari pekerjaan Anda yang sekarang dan memulai pekerjaan baru Anda. Anda bisa mempertimbangkan beberapa alasan termasuk:

– Anda mencari prospek karir yang lebih baik, pertumbuhan profesional dan peluang kerja
– Anda ingin perubahan arah karier
– Anda mencari tantangan baru di tempat kerja
– Anda dibuat berlebihan atau perusahaan ditutup
– Perusahaan Anda sedang melakukan restrukturisasi
– Perusahaan Anda menjalani merger atau akuisisi
– Prospek pertumbuhan perusahaan Anda buruk
– Tugas pekerjaan Anda telah berkurang, atau pekerjaan Anda diserahkan kepada pihak luar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *